• Spanduk tentang produk

Pizza Wajan Vegetarian

METODE:

 1. Dalam mangkuk kecil, tambahkan air hangat dan ragi kering aktif dan aduk hingga tercampur. Biarkan selama 10 menit sementara ragi larut.

 2. Setelah larut, dalam mangkuk besar campurkan tepung, garam, gula, minyak dan ragi terlarut dan air. Aduk rata dengan garpu untuk membuat adonan lengket.

 3. Letakkan adonan ke dalam mangkuk bersih. Selama satu jam berikutnya, lakukan 4 set peregangan dan lipatan, satu set setiap 15 menit. Peregangan dan lipatan adalah saat Anda mengambil sisi bola adonan dan meregangkannya dan melipatnya sendiri. Untuk setiap set, regangkan adonan dan lipat lebih dari 4 kali, putar mangkuk seperempat putaran setiap kali. Gunakan tangan yang basah saat melakukan lipatan karena ini akan menghentikan adonan menempel di jari Anda. Setelah semua lipatan selesai, tutup mangkuk dengan piring dan letakkan di lemari es minimal 5 jam, atau semalaman.

Whole_Pizza_square_LR_300x300
pizza_fold_elien_lewis_low_res_large

Persiapan Pizza

1. Taburi wajan berukuran 30cm dengan 1 ½ sendok makan minyak zaitun.

2. Ambil adonan dari lemari es dan masukkan ke dalam wajan. Taburi bagian atas adonan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Gunakan jari Anda untuk menekan adonan ke dalam wajan sehingga menutupi seluruh permukaan bawah. Pastikan seluruh adonan sudah dilapisi minyak zaitun. Jika adonan terus muncul kembali saat Anda menekannya, diamkan pada suhu ruangan selama 10 menit sebelum mencoba lagi. Sekarang biarkan adonan mengembang selama 45 menit di tempat yang hangat.

Pizza_Dough_low_res_large

3. Saat adonan sedang diolah, parut atau cincang seluruh daun bawang hingga halus, terutama daun bawang yang lebih keras. Panaskan wajan atau wajan dengan api sedang dan tambahkan 1-2 sendok makan minyak zaitun. Tambahkan irisan daun bawang dan ½ sendok teh garam. Tumis daun bawang selama 10 menit, aduk secara teratur saat daun bawang melunak. Di tengah waktu memasak daun bawang, tambahkan bawang putih yang dihancurkan, timi segar, dan satu sendok makan jus lemon. Bumbui dengan merica dan garam ekstra jika perlu dan sesuai selera.

4. Rusak kubis brussel menjadi potongan-potongan dan potong kasar tomat yang dijemur. Aduk brussels sprout dengan ½ sendok makan minyak zaitun, kulit lemon, dan ½ sendok teh garam. Sisihkan.

5. Setelah adonan selesai diperiksa, panaskan oven hingga 220 ° C (200 ° C fan-bake). Taburkan ½ cangkir keju mozzarella parut di atas adonan. Tambahkan daun bawang dan sebarkan secara merata. Susun brussel sprout dan tomat yang dijemur di atas daun bawang. Taburi dengan sisa ½ cangkir keju mozzarella dan keju parmesan.

6. Panggang pizza di oven di rak bawah, selama sekitar 16-18 menit sampai bagian atasnya berwarna keemasan dan bagian bawah matang dan garing. Setelah pizza dikeluarkan dari oven, segera gerakkan pisau di sepanjang tepi wajan untuk menghentikan keju menempel ke sisi-sisinya. Kemudian Anda bisa mengangkat bagian bawah pizza dengan spatula untuk memeriksa apakah bagian bawahnya berwarna keemasan.

7. Di atas pizza panas dengan timi ekstra segar, iris dan sajikan selagi panas.


Waktu posting: Jul-13-2020